Top
Konsultasi Gratis!
×
PROMOSI ONLINE 1 hari ini saja! 35% Discount untuk Asuransi Mobil dan Motor!!! HANYA ONLINE ORDER - tidak tersedia dengan call center.

Pelanggan dari Morotai Island baru saja membeli Asuransi Kesehatan dari Asuransi Takaful Umum

×

29 Jul 2019

4 Cara Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Anda

4 Cara Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Anda - Asura

Kategori:

Tekanan darah tinggi adalah kondisi berbahaya yang dapat merusak jantung Anda. Gangguan ini mempengaruhi satu dari tiga orang di AS dan 1 miliar orang di seluruh dunia. Jika dibiarkan tidak terkendali, itu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Tapi ada kabar baik. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah Anda secara alami, bahkan tanpa obat. Berikut adalah 4 cara alami untuk memerangi tekanan darah tinggi.

Berjalan dan berolahraga secara teratur

Olahraga adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Olahraga teratur membantu membuat jantung Anda lebih kuat dan lebih efisien dalam memompa darah, yang menurunkan tekanan pada arteri Anda.

Faktanya, 150 menit olahraga sedang, seperti berjalan, atau 75 menit olahraga berat, seperti berlari, per minggu dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung Anda (3, 4). Terlebih lagi, melakukan lebih banyak olahraga mengurangi tekanan darah Anda lebih jauh, menurut National Walkers 'Health Study (5).

Intinya: Berjalan kaki hanya 30 menit sehari dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Lebih banyak olahraga membantu menguranginya lebih jauh.

Kurangi asupan natrium Anda

Asupan garam tinggi di seluruh dunia. Sebagian besar, ini karena makanan olahan dan siap saji. Karena alasan ini, banyak upaya kesehatan masyarakat ditujukan untuk menurunkan garam di industri makanan. Dalam banyak penelitian, garam telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi dan peristiwa jantung, seperti stroke.

Namun, penelitian yang lebih baru menunjukkan bahwa hubungan antara natrium dan tekanan darah tinggi kurang jelas.

Salah satu alasannya adalah perbedaan genetik dalam cara orang memproses natrium. Sekitar setengah dari orang-orang dengan tekanan darah tinggi dan seperempat dari orang-orang dengan tingkat-tingkat normal tampaknya mempunyai kepekaan terhadap garam.

Jika Anda sudah memiliki tekanan darah tinggi, ada baiknya mengurangi asupan natrium Anda untuk melihat apakah itu membuat perbedaan. Ganti makanan olahan dengan yang segar dan coba bumbu dengan bumbu dan rempah, daripada garam.

Intinya: Kebanyakan pedoman untuk menurunkan tekanan darah merekomendasikan untuk menurunkan asupan natrium. Namun, rekomendasi itu mungkin paling masuk akal bagi orang yang peka terhadap garam.

Minumlah lebih sedikit alkohol

Minum alkohol dapat meningkatkan tekanan darah. Faktanya, alkohol terkait dengan 16% kasus tekanan darah tinggi di seluruh dunia.

Sementara beberapa penelitian telah menyarankan bahwa jumlah alkohol yang rendah hingga sedang dapat melindungi jantung, manfaat tersebut dapat diimbangi oleh efek negatif.Di AS, konsumsi alkohol moderat didefinisikan sebagai tidak lebih dari satu gelas sehari untuk wanita dan dua gelas untuk pria. Jika Anda minum lebih dari itu, kurangi.

Intinya: Minum alkohol dalam jumlah berapa pun dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Batasi minum Anda tidak lebih dari satu gelas sehari untuk wanita, dua untuk pria.

Makan lebih banyak makanan kaya kalium

Kalium adalah mineral penting. Ini membantu tubuh Anda menyingkirkan natrium dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah Anda. Diet modern telah meningkatkan asupan natrium kebanyakan orang sambil mengurangi asupan kalium.

Untuk mendapatkan keseimbangan kalium terhadap natrium yang lebih baik dalam diet Anda, fokuslah untuk makan lebih sedikit makanan olahan dan lebih banyak makanan segar.

Makanan yang sangat tinggi kalium termasuk:

  • Sayuran, terutama sayuran hijau, tomat, kentang, dan ubi jalar
  • Buah, termasuk melon, pisang, alpukat, jeruk, dan aprikot
  • Susu, seperti susu dan yogurt
  • Tuna dan salmon
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • kacang polong

Intinya: Makan buah dan sayuran segar, yang kaya akan kalium, dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Saat ini belom ada ulasan

Blog Yang Serupa