Top
Konsultasi Gratis!
×
PROMOSI ONLINE 1 hari ini saja! 35% Discount untuk Asuransi Mobil dan Motor!!! HANYA ONLINE ORDER - tidak tersedia dengan call center.

Pelanggan dari Morotai Island baru saja membeli Asuransi Kesehatan dari Asuransi Takaful Umum

×

01 May 2021

5 Tips Bertahan Puasa di Bawah Kondisi Lock Down COVID-19

5 Tips Bertahan Puasa di Bawah Kondisi Lock Down COVID-19 - Asura

Kategori:

Musim Ramadhan telah tiba dan umat Islam di seluruh dunia mungkin menyambutnya dengan perasaan campur aduk. Mengapa? Musim Ramadhan tahun ini mungkin terasa berbeda karena pandemi COVID-19. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar bisa bertahan tetap sehat dan bugar saat berpuasa di bawah pandemi.

Pastikan makan makanan sehat

Puasa akan mengubah kebiasaan makan dan frekuensi asupan makanan Anda. Agar Anda tetap sehat selama pandemi ini, pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat setiap hari, baik saat sahur maupun sarapan. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral Anda, Anda dapat memiliki tubuh yang sehat dengan daya tahan tubuh yang kuat. Jadi, pastikan Anda makan banyak buah dan sayuran untuk menjauhkan virus dari Anda!

Pertahankan sistem kekebalan Anda

Selain buah-buahan dan sayuran dalam menu Anda, Anda juga dapat menambahkan beberapa suplemen tambahan untuk asupan harian Anda. Ini adalah cara lain untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan mencegah virus atau bakteri memasuki sistem kekebalan Anda. Nah, siapa sih yang mau sakit, apalagi di bulan suci ini?

Tetap Jaga CAiran Tubuh Agar Tidak Dehidrasi

Ini adalah teori umum bahwa orang mungkin mengalami dehidrasi saat berpuasa. Jangan khawatir! Pastikan Anda minum setidaknya 8 gelas air dalam satu hari. Mulailah dengan 2 gelas air saat sahur dan 6 gelas lagi setelah sarapan.

Lakukan latihan sederhana

Bukan lagi berita baru bagi semua orang bahwa untuk menjaga tubuh tetap sehat, Anda tetap harus melakukan beberapa olahraga di bawah pandemi ini. Namun, sangat disarankan agar Anda menghindari aktivitas apa pun yang dapat menyebabkan dehidrasi. Makanya, latihan peregangan sederhana sambil berjemur sudah cukup. Pastikan untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, karena 5 menit sudah cukup.

Tetap Tinggal di rumah

Anda harus sadar bahwa baik pemerintah maupun WHO mendorong setiap orang untuk melakukan jarak fisik. Meski ada tradisi sarapan pagi bersama orang tercinta, sayangnya hal tersebut tidak mungkin dilakukan selama pandemi lockdown ini. Atau, Anda dapat memanfaatkan teknologi panggilan video dan berkumpul dengan orang yang Anda cintai selama waktu sarapan. Itu masih lebih baik dibandingkan tidak melakukan apa-apa, bukan?

Ada beberapa tips puasa saat berada dalam pandemi COVID-19. Supaya lebih lengkap, Asura akan senantiasa mendampingi Anda selama menjalani puasa di bulan Ramadhan pada masa pandemic seperti saat ini. Tetap aman dan #stayathome semuanya!

Saat ini belom ada ulasan

Blog Yang Serupa