Top
Konsultasi Gratis!
×
PROMOSI ONLINE 1 hari ini saja! 35% Discount untuk Asuransi Mobil dan Motor!!! HANYA ONLINE ORDER - tidak tersedia dengan call center.

Pelanggan dari Morotai Island baru saja membeli Asuransi Kesehatan dari Asuransi Takaful Umum

×

12 Feb 2021

8 Langkah Mudah Menuju Gaya Hidup Sehat

8 Langkah Mudah Menuju Gaya Hidup Sehat - Asura


Salah satu elemen penting dari menuju gaya hidup sehat adalah cara melakukan uji diri apakah yang kita jalani sehari-hari ini sudah sehat atau belum. Bagaimana ukuran kebiasaan Anda? Apakah Anda pernah berfikir bahwa saat ini Anda sudah menjalani gaya hidup sehat?

Keinginan dan Kenyataan

Selain kadang-kadang menyimpang dari jalur, kebanyakan dari kita berpikir bahwa kita melakukan pekerjaan yang kurang proporsional dalam menjaga kesehatan kita dengan kebiasaan makan dan aktivitas fisik yang baik (atau setidaknya OK) setiap kali kita berhasil menyesuaikannya. Tapi apakah itu cukup untuk dipertimbangkan " sehat?"

Menurut penelitian terbaru, sangat sedikit orang dewasa yang benar-benar memenuhi kriteria gaya hidup sehat. Studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, menunjukkan bahwa hanya 3% orang dewasa Amerika yang mendapat skor sempurna atas apa yang menurut penulis adalah empat kriteria dasar untuk hidup sehat. Hanya 13,8% yang memenuhi tiga kriteria; 34,2% hanya memenuhi dua kriteria.

Wanita mendapat nilai sedikit lebih baik daripada pria. Lihat seberapa baik Anda mengukur empat kunci kesehatan para peneliti: Anda merokok? Apakah Anda mampu mempertahankan berat badan yang sehat (BMI 18-25), atau apakah Anda berhasil menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang sehat?

Apakah Anda makan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran setiap hari? Apakah Anda berolahraga 30 menit atau lebih, 5 kali seminggu? Kabar baiknya adalah bahwa perilaku ini seharusnya tidak asing bagi Anda, karena semuanya kecuali satu adalah bagian integral dari Klinik Penurunan Berat Badan. Angka 2 sampai 4 adalah landasan program WLC, kebiasaan yang terus menerus kami diskusikan, tulis, dan rekomendasikan.

Semua orang tahu merokok itu buruk bagi kesehatan Anda. Jika Anda adalah salah satu orang beruntung yang tidak pernah menjadi kecanduan nikotin, tepuk-tepuk punggung Anda. Perokok, saya harap Anda bekerja dengan rajin untuk menghentikan kebiasaan Anda. Tidak mungkin meremehkan pentingnya hidup bebas asap bagi kesehatan Anda - serta demi orang di sekitar Anda.

4 Langkah dan Lainnya

Meskipun keempat kebiasaan tersebut sangat penting untuk gaya hidup sehat, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa lebih banyak faktor harus dipertimbangkan.

Apa yang akan ada dalam daftar Anda? Hanya untuk bersenang-senang, saya membuat daftar 10 perilaku sehat saya sendiri (di luar empat dasar) yang berkontribusi pada kesehatan dan kepuasan dengan gaya hidup seseorang:

Sikat dan bersihkan gigi setiap hari agar gigi dan gusi Anda tetap sehat dan bebas penyakit. Istirahatlah yang nyenyak. Orang yang cukup istirahat tidak hanya mengatasi stres dengan lebih baik, tetapi juga memiliki kendali yang lebih baik atas nafsu makan mereka.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat membuat "hormon kelaparan" kita tidak seimbang - dan mungkin memicu makan berlebihan. Nikmati makanan keluarga

Hal ini memungkinkan orang tua untuk menjadi teladan yang baik, dapat mempromosikan makanan yang lebih bergizi, dan menyiapkan panggung untuk percakapan yang hidup. Terhubung dengan keluarga dan / atau teman adalah aspek yang kuat dari hidup sehat.

Saat ini belom ada ulasan

Blog Yang Serupa