Top
Chat Sekarang
Konsultasi Gratis!
×
PROMOSI ONLINE 1 hari ini saja! 35% Discount untuk Asuransi Mobil dan Motor!!! HANYA ONLINE ORDER - tidak tersedia dengan call center.

Pelanggan dari Morotai Island baru saja membeli Asuransi Kesehatan dari Asuransi Takaful Umum

×

03 Oct 2020

Apa yang Perlu Diketahui Tentang Cara Mengelola Depresi Selama Masa Lock Down (PSBB)?

Apa yang Perlu Diketahui Tentang Cara Mengelola Depresi Selama Masa Lock Down (PSBB)? - Asura

Kategori:

Hidup di bawah pengawasan dan pembatasan alias lock down atau PSBB dapat menyebabkan emosi negatif dan memaksa perubahan gaya hidup yang mungkin sulit ditangani. Ini mungkin benar terutama bagi mereka yang mengalami kondisi kesehatan mental, seperti depresi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan orang untuk mengelola ketakutan, kecemasan, dan perubahan terkait pandemi untuk mencegahnya menyebabkan atau memperburuk depresi.

Artikel ini membahas depresi, bagaimana pandemi virus corona dapat memengaruhinya, dan cara-cara untuk mengelola depresi menggunakan pengobatan di rumah, tip gaya hidup, dan perawatan medis. Tetap terinformasi dengan pembaruan langsung tentang wabah COVID-19 saat ini dan kunjungi pusat virus korona kami untuk saran lebih lanjut tentang pencegahan dan pengobatan.

Sebuah studi tahun 2020 menunjukkan bahwa keterputusan sosial pada orang dewasa berusia 57-85 tahun meningkatkan risiko merasa terisolasi. Perasaan ini dapat diterjemahkan menjadi lebih banyak gejala depresi dan kecemasan.

Langkah-langkah untuk mengelola depresi

Kiat untuk mengelola depresi di rumah selama penguncian mungkin termasuk yang berikut:

Membantu mendukung orang lain

Membantu orang lain, terutama orang yang membutuhkan dukungan ekstra, seperti pekerja garis depan, atau terlibat dalam peluang komunitas, dapat membantu mendorong perasaan aman, harga diri, kendali, dan keterhubungan. Mungkin juga bermanfaat untuk memperkuat cerita positif dan penuh harapan tentang COVID-19.

Tetap terhubung dengan keluarga atau kolega secara online

Pembatasan penguncian mungkin menyulitkan, tetapi penting untuk menemukan cara untuk terhubung dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Sementara orang dengan depresi mungkin menghindari interaksi sosial, penelitian menunjukkan isolasi atau keterputusan biasanya memperburuk depresi.

Selama percakapan dengan teman dan keluarga, ada baiknya untuk berbicara jujur dan membuktikan ketakutan dan perasaan terkait pandemi atau penguncian. Memiliki hubungan sosial yang kuat dan terbuka juga dapat meningkatkan perasaan aman dan harga diri.

Praktikkan teknik relaksasi

Latihan yang mendorong relaksasi, seperti doa, meditasi, dan beberapa jenis yoga, dapat mengurangi stres dan meningkatkan perasaan harga diri dan keterhubungan. Mungkin juga bermanfaat untuk memulai jurnal rasa syukur untuk fokus pada pikiran positif. Seseorang juga dapat mencoba teknik relaksasi atau kesadaran untuk membantu meningkatkan kualitas tidur.

Pergilah ke luar ruangan

Menghabiskan waktu di luar ruangan dapat mengurangi kecemasan dan stres, meningkatkan perasaan sejahtera dan bahagia, serta memperbaiki suasana hati. Suplementasi vitamin D, nutrisi yang melimpah di bawah sinar matahari, juga dapat mengurangi gejala depresi.

Sebagian besar tempat tidak memiliki aturan ketat yang mencegah orang berada di luar ruangan di dekat rumah mereka jika mereka mempraktikkan jarak sosial. Tetapi orang-orang harus selalu memastikan untuk mengikuti pedoman dan nasihat kesehatan tertentu.

Saat ini belom ada ulasan

Blog Yang Serupa