Top
Konsultasi Gratis!
×
PROMOSI ONLINE 1 hari ini saja! 35% Discount untuk Asuransi Mobil dan Motor!!! HANYA ONLINE ORDER - tidak tersedia dengan call center.

Pelanggan dari Morotai Island baru saja membeli Asuransi Kesehatan dari Asuransi Takaful Umum

×

24 Jul 2019

Apakah Lebih Baik Berolahraga Atau Beristirahat Saat Sedang Sakit?

Apakah Lebih Baik Berolahraga Atau Beristirahat Saat Sedang Sakit? - Asura

Kategori:

Karena musim dingin dan flu akhirnya tiba, orang-orang harus mulai bersiap-siap menghadapi pilek, batuk peretasan, dan nyeri otot. Namun, banyak yang bertanya-tanya apakah yang terbaik untuk melanjutkan jadwal latihan yang sama atau menunda sampai penyakitnya berlalu.

Untuk membantu orang mengatasi musim flu ini, direktur perawatan primer di Sistem Kesehatan Universitas Loyola, Keith Veselik, MD, menyarankan beberapa pedoman yang harus diikuti orang mengenai aktivitas fisik ketika mereka sakit.

Veselik mengatakan:

"Kita semua tahu bahwa olahraga adalah kunci untuk kesehatan yang baik, tetapi ada kalanya tubuh Anda mungkin perlu istirahat. Harus melambat ketika Anda sakit, jangan memaksakan diri dan masuk akal untuk memperhatikannya itu. "

Pilihan untuk berolahraga atau tidak kadang-kadang tergantung pada penyakit atau penyakit, Vesselik menjelaskan. Tubuh kita sudah dipaksa untuk bekerja lebih keras dan menggunakan lebih banyak energi ketika kita melawan suatu penyakit.

Orang-orang dengan masalah jantung, misalnya, menempatkan diri mereka dalam situasi yang berisiko dengan menambahkan tekanan ekstra latihan ketika mereka sakit. Penderita diabetes juga perlu mewaspadai risiko mereka. Ketika mereka sakit, kadar glukosa darah mereka meningkat dan lebih rendah ketika mereka berolahraga, artinya mereka perlu memantau kadar glukosa mereka lebih sering daripada biasanya.

Veselik menyarankan untuk mencari nasihat profesional jika Anda memiliki kondisi medis dan tidak menyadari konsekuensi dari berolahraga saat sakit. Namun, jika gejala Anda di atas leher (sakit tenggorokan, pilek), boleh saja berolahraga, ia menunjukkan.

Veselik menambahkan:

"Jika Anda merasa tidak enak badan, tetapi masih ingin berolahraga, turunkan harapan Anda tentang apa yang dapat Anda lakukan. Anda tidak perlu berada di tempat tidur sepanjang hari, tetapi Anda tidak bisa berharap memiliki tingkat energi yang sama seperti yang akan Anda lakukan jika Anda tidak sakit.

Namun, Anda tidak boleh berolahraga jika mengalami gejala tertentu, termasuk:

  • pegal-pegal
  • demam
  • diare atau muntah
  • sesak napas atau dada tersumbat
  • pusing atau pusing

Penting juga untuk mempertimbangkan di mana Anda akan berolahraga dan siapa yang bisa terkena penyakit Anda.

"Meskipun berbagi biasanya adalah hal yang baik bukan itu masalahnya pada kuman. Jika Anda batuk dan bersin, lewati saja kelas Zumba atau pertandingan basket dan sebaliknya berjalan-jalan atau lari sendiri," kata Veselik. "Juga, selalu bersihkan mesin di gym. Kamu tidak pernah yang menggunakannya sebelum kamu."

Ketika kembali ke rutinitas olahraga rutin Anda, berhati-hatilah agar standar Anda tidak terlalu tinggi, ia mengingatkan. "Penting untuk menjadi lambat ketika kembali ke rutinitas Anda. Anda tidak akan dapat melakukan sebanyak mungkin dan tidak apa-apa. Awalnya, itu harus berupa upaya 50 persen dan durasi 50 persen. Dengarkan tubuh Anda dan tingkatkan menurut untuk apa yang ia katakan, "kata Veselik.

Saat ini belom ada ulasan

Blog Yang Serupa